Kenali Berbagai Jenis Bahan Celana Anak Terbaik Demi Kenyamanan Si Kecil


Para Ibu kerap kali membelikan celana anak dengan melihat harga. Semakin mahal harganya, maka mereka yakin sudah semakin bagus pula bahannya. Hal ini tidak salah, namun apakah benar harga mahal juga menjamin bahan yang berkualitas? Nah, kenali beberapa bahan dasar dari celana untuk si buah hati di bawah ini agar Anda tidak salah pilih.

Berbagai Bahan Celana Anak yang Berkualitas
Tidak hanya saat modelnya jelek atau ukurannya yang tidak pas saja yang membuat anak tidak nyaman mengenakan celana, melainkan juga dari bahannya. Material yang nyaman tentu akan membuat anak betah mengenakannya kala beraktivitas seharian. Sebaliknya, celana yang terbuat dari bahan yang tidak nyaman akan membuat anak enggan mengenakannya. Bahkan, tidak jarang anak juga bisa terkena iritasi karenanya.
Lalu untuk menghindari semua hal mengerikan tersebut, adakah cara yang bisa Bunda lakukan? Tentu saja ada. Hal paling sederhana adalah dengan mengenali berbagai jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat celana anak. Yuk, kenali apa saja bahannya dan penjelasannya dibawah ini, yaitu :
  1. Lawn Cotton
Lawn cotton merupakan salah satu katun paling lembut dan ringan yang kerap digunakan sebagai bahan material membuat pakaian anak. Dikenal sebagai bahan pakaian terbaik si kecil, lawn cotton juga kerap dipilih oleh para orangtua lantaran sifat lembut yang dimilikinya.
  1. Broadcloth
Kain satu ini memang sangat halus dan ringan. Dibuat dari campuran katun, broadcloth menjadi salah satu bahan yang kerap digunakan untuk membuat pakaian anak, mulai dari atasan berbordir, gaun, hingga celana.
  1. Handkerchief Linen
Salah satu jenis kain linen yang sangat lembut dan ringan ini juga menjadi bahan material pakaian anak terbaik. Tekstur permukaannya yang khas membuat kain ini mudah dikenali dan sangat cocok untuk membuat pakaian yang elegan, terutama untuk anak perempuan.
  1. Jeans
Siapa bilang anak tidak bisa pakai jeans? Salah satu kain yang sangat berat ini memang biasanya dipakai oleh orang dewasa, namun terkadang juga ada anak-anak yang mengenakannya. Untuk memilihkan kain ini pada anak, ada baiknya Anda mempertimbangkan keaktifan si buah hati. Celana jeans yang berat bisa jadi menghambat gerakan anak. Jadi pilihlah yang terasa ringan untuk celana berbahan ini.
  1. Kain Batis
Kain yang dikenal sebagai salah satu jenis katun yang sangat lembut dan tidak setipis lawn cotton ini juga dikenal sangat awet. Bahannya yang super nyaman menjadikannya sebagai salah satu jenis kain yang kerap dipilih sebagai bahan material pakaian untuk si kecil, terutama gaun dan baju tidur. Inilah mengapa terkadang anak-anak suka mengenakan baju tidur. Hal ini tak lain dan tak bukan karena nyamannya kain satu ini.
  1. Rayon Bambu
Terakhir ada kain rayon yang juga lembut dan tahan lama. Anda bisa memilih kain ini untuk putra dan putri Anda yang sensitif dan menderita alergi. Kain ini sangat aman lantaran seratnya yang terbuat dari bahan alami, yakni selulosa tanaman bambu.
Demikian ulasan mengenai bahan-bahan terbaik untuk celana anak. Nah, bagi Anda yang ingin membelikan si buah hati pakaian terutama celana, tidak usah bingung dan khawatir dimana mencarinya. Kunjungi saja Blibli.com dan temukan berbagai model celana si kecil termurah serta terbaik untuk Anda. semoga ulasannya bermanfaat dan selamat berbelanja.

Posting Komentar

0 Komentar