Kondusif Bagi Perempuan Ketika Travelling Sendirian

 Aman Bagi Wanita Saat Travelling Sendirian  Aman Bagi Wanita Saat Travelling Sendirian
Travelling sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern di periode millenial kini ini. Sensasi menikmati pemandangan luar menjadi salah satu hiburan yang tidak sanggup dinilai dengan uang. Meski lelah, tetap saja acara ini sangat menyenangkan.

Untuk anda para ladies yang sering travelling sendirian, tentu saja banyak yang harus dipersiapkan. Terutama persiapan sebagai potongan keamanan diri ketika travelling sendirian.

Aman Bagi Wanita Saat Travelling Sendirian

Berikut ini beberapa tips yang sanggup anda lakukan biar travelling kondusif meski sendirian.

Teliti Cari Hotel

Soal penginapan, hendaklah secara detail mencari hotel yang tampak aman. Anda sanggup menyeleksi melalui aplikasi ticketing hotel ibarat TripAdvisor, Travelloka dan yang semisalnya.

Info Diri

Berikan isu ke teman bersahabat atau saudara perihal lokasi yang hendak anda kunjungi. Agar bila terjadi sesuatu, ada orang lain yang mengetahui keberadaan anda.

Simpan Dokumen

Ambil gambar semua dokumen ibarat Paspor, ID, Nomor Tiket, Pemesanan dan lain-lain, kemudian simpan di folder Dropbox yang sanggup diakses di komputer manapun. Hal ini untuk berjaga-jaga bila dokumen tersebut raib.

Asuransi Travel

Pertimbangkan untuk ikut asuransi travel guna membackup dana bila terjadi sesuatu dikala travelling, ibarat darurat medis, kerusakan kendaraan beroda empat sewa, peniadaan perjalanan dan lains sebagainya.

Salin Data Perjalanan

Tidak ada salahnya untuk menyalin segala hal yang terkait dengan perjalanan anda ibarat lokasi hotel, perusahaan rental, kontak darurat, reservasi tiket bandara dan sebagainya.

Simpan Uang

Hindari menyimpan uang di kawasan yang sama. Selain tersimpan di kartu ATM dan Credit Card, sebaiknya simpan uang di beberapa tempat, misal di dompet, di kantung tas kecil, di dalam almari hotel dan sebagainya. Untuk mencegah raibnya keseluruhan uang dikala di jalan.

Power Bank

Jangan lupa membawa power bank biar tetap sanggup menggunakan gadget dikala perjalanan. Dan memastikan nomor ponsel tetap aktif.

Pakaian Lokal

Cobalah menggunakan pakaian ibarat warga setempat untuk mencegah banyak perhatian yang tidak diinginkan, ibarat perampokan, pencopetan dan penipuan pembayaran.

Cincin Kawin

Bagi anda yang sudah memakai, sebaiknya tetap pakai cincin kawin. Namun bagi anda yang belum menikah, sebaiknya beli cincin untuk kemudian dipakai. Terutama dikala melancong ke negeri Timur Tengah yang masih mengatur ketat bagi perempuan yang bepergian sendirian.

Saver Bag

Ada baiknya pula membawa tas koper yang menggunakan fitur keamanan atau locking dikala dibuka. Agar barang bawaan yang berharga lebih kondusif bila suatu dikala ditinggal di hotel.

Alat Keamanan Praktis

Untuk mencegah gangguan, sebaiknya membawa alat keamanan simpel ibarat semprotan cabe, setrum kejut dan sebagainya.

Tongkat Selfie

Untuk menambah acara pengambilan gambar yang atraktif, jangan lupa membawa tongkat selfie.

Kunci Terpisah

Letakkan kunci hotel di kawasan yang terpisah. Misal ditaruh di dalam tas dan di dalam dompet. Agar tetap sanggup membuka pintu hotel bila suatu dikala kehilangan salah satunya.

Tidak Sendirian

Katakan bahwa anda akan pergi bersama pacar, atau suami atau mitra anda kepada siapa saja yang menanyakan status travell anda. Sehingga tetap terkesan kondusif alasannya yaitu ada orang lain di dalam kamar hotel.

Jangan Ganggu

Nyalakan TV dan tulis Jangan Diganggu di depan pintu kamar. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian. Sebab terkesan ada orang di dalam kamar meski anda meninggalkannya.

Alamat Hotel

Tulis dalam secarik kertas nama dan alamat hotel dimana anda menginap. Lalu berikan kepada super taksi. Terutama bagi anda yang tidak sanggup bercakap dengan bahasa setempat.

Earphone Sebelah

Pasang Earphone dikala mendengar musik hanya sebelah saja. Agar tetap sanggup mengakses bunyi di luar yang tidak diinginkan.

Saat Tersesat

Hindari membuka ponsel di tengah jalan bila anda mengalami salah jalan atau tersesat. Minggirlah di tepi jalan atau duduk di kafe yang terdekat untuk mengakses peta lokasi di ponsel.

Bawa Tas

Sebaiknya bawa tas penting anda dimana saja, meskipun ketika harus di kamar kecil, di dalam bus, kerata dan sebagainya.

Duduk Bersama

Jika naik kereta atau bus, sebaiknya pilih kawasan duduk yang banyak penumpangnya. Lebih baik lagi disana banyak penumpang wanita.

Jangan Tidur

Ketika pergi naik kereta, bus dan layanan angkutan publik lainnya, sebaiknya jangan hingga tertidur. Agar tetap sanggup menguasai keadaan dikala terjadi keributan, kekacauan atau kejahatan.

Plat Nomor

Sebelum naik taxi, ada baiknya untuk mengambil gambar plat nomornya. Agar gampang dilacak bila terjadi sesuatu.

Obrolan Palsu

Saat naik taxi sendirian, tidak ada salahnya melaksanakan sambungan palsu untuk sekedar menyampaikan bahwa anda tidak benar-benar sendirian. Misalnya, “Ya, sebentar lagi sampai.” Atau, “Saya akan berada di sana nanti dengan si A si B dan seterusnya.”

Aplikasi Maps

Sesuaikan lokasi rute taxi yang anda tumpangi melalui google maps. Agar benar-benar sesuai dengan tujuan anda.

Taruh Tas

Saat harus mengakses sesuatu di dalam tas, sebaiknya taruh tas diantara kaki anda. Atau sanggup pula diletakkan diantara meja dan badan anda. Jangan taruh tas di samping. Akan gampang dijambret.

Cari Teman

Saat travelling sendiri, kadang merasa bosan. Ada baiknya memulai untuk mengobrol dengan orang lain untuk sekedar pengalih kebosanan atau untuk mendapat teman baru.

Gunakan Kata “Kami”

Gunakan kata-kata “Kami” untuk memastikan orang lain mengetahui bahwa anda tidak sedang pergi sendiri.

Tolak

Jangan sungkan untuk menyampaikan “Tidak” kepada orang lain, terutama kepada laki-laki asing. Lakukan dengan bernafsu bila memang melihat gerak-gerik mencurigakan dari laki-laki absurd itu.

Nah, itulah beberapa tips kondusif bagi traveller cewek biar tetap kondusif dikala di perjalanan.

Posting Komentar

0 Komentar