Galaxy Note 7 Meledak Sebabkan 26 Orang Luka Bakar Di Amerika

Galaxy Note 7 Meledak - Kabar mengejutkan tiba dari Salah satu pabrikan Smartphone Terkenal dunia ialah Samsung, Samsung secara resmi melaksanakan penarikan terhadap 1 juta unit Galaxy Note 7 di pasar Amerika Serikat yang dibarengi dengan pengumuman dari regulator dukungan konsumen setempat, bahwa ada 92 laporan problem panas berlebih pada baterai, termasuk 26 laporan luka bakar dan 55 kasus kerusakan properti alasannya Galaxy Note 7.


 Kabar mengejutkan tiba dari Salah satu pabrikan Smartphone Terkenal dunia ialah Samsung Galaxy Note 7 Meledak Sebabkan 26 Orang Luka bakar di Amerika


Penarikan atau Recall Galaxy Note 7 dari pasar Amerika Serikat dilakukan Samsung berhubungan dengan Komisi Keamanan Produk Konsumen AS (Consumer Product Safety Commission/CPSC). Selanjutnya Samsung akan mengganti dalam bentuk uang atau menukar dengan ponsel arif model lain, berdasarkan laporan Reuters.

CPSC sendiri meminta konsumen untuk segera mematikan dan berhenti memakai Galaxy Note 7. 

"Keselamatan konsumen selalu menjadi prioritas utama kami," ujar Tim Baxter, Presiden Samsung Electronics America, menyerupai dikutip CNet. "Kolaborasi kami dengan CPSC untuk jalur cepat penarikan sukarela di AS membahas problem keamanan dengan memastikan konsumen sanggup menukar Galaxy Note 7 miliknya dengan cepat."

Penarikan produk dari pasar menjadi pukulan besar bagi Samsung alasannya sejatinya Galaxy Note 7 dirancang untuk menandingi Apple iPhone 7 Plus.


Penarikan produk dari pasar atau recall, merupakan hal yang biasa terjadi dan pernah dialami pula oleh produsen ponsel besar macam Apple dan Nokia di masa lalu.

Sebelum ada keputusan ini, Samsung telah menjual 2,5 juta unit Galaxy Note 7 di 10 negara.

Ponsel itu terpaksa ditarik dan tidak boleh penjualannya alasannya terjadi problem manufaktur baterai yang menyebabkan baterai rentan mengalami panas berlebih, kemudian meledak. Penarikan ini merupakan skala terbesar yang pernah dialami Samsung.

Strategy Analytics memprediksi biaya campuran untuk recall dan penjualan yang hilang dari Galaxy Note 7 akan memangkas US$5 miliar atau Rp66 triliun dari pendapatan Samsung tahun ini.

CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar